-->

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Tingkat Kabupaten Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka menyambut Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serma Munthe dan Serda Agus di bantu oleh Bhabinkamtibmas dari Polsek Singkil melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten di Gedung Serba Guna, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (08/08/2023).

Siswa Siswi pelajar yang terpilih mewakili dari sekolah di Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan latihan guna membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serma Munthe menekankan kepada anggota Paskibra agar dilaksanakan sebaik-baiknya, jangan sampai dalam pelaksanaan upacara nanti tidak berhasil.

“Harus berhasil, adek-adek anggota Paskibra harus bangga, karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi anggota Paskibra,” kata Serma Munthe.

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Serma Munthe juga mengatakan, pelatihan personel Paskibra yang dilaksanakan secara terus-menerus adalah untuk memantapkan serta menyamakan persepsi dan gerakan seluruh personel Paskibra pada saat upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya.

“Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam latihan baris-berbaris dan membentuk formasi,” tandas Babinsa. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini