Babinsa Bantu Warga Napagaluh Bangun Rumah -->s

Babinsa Bantu Warga Napagaluh Bangun Rumah

Wednesday, August 02, 2023, Wednesday, August 02, 2023

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Koptu Saut Marulitua Manalu menunjukkan rasa simpatinya dengan ikut berbaur bersama masyarakat yang sedang melaksanakan gotong royong dalam rangka membantu  salah satu warga di kampung binaannya yang sedang membangun rumah di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (2/8/2023).

Koptu Saut Marulitua Manalu mengatakan, kegiatan yang ia lakukan merupakan bentuk peran serta seorang Babinsa yang merupakan prajurit teritorial di wilayah yang dituntut selalu dekat dengan masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif.

"Menjaga budaya gotong royong dengan membantu pembangunan rumah milik warga di desa binaan juga merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa dalam rangka menjaga nilai-nilai budaya lokal di masyarakat serta dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik sehingga kehadiran Babinsa diharapkan dapat memberi solusi atas kesulitan rakyat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Koptu Saut Marulitua Manalu  juga memberi motivasi dan berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga budaya gotong royong untuk meningkatkan persatuan antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lainnya.

"Kedamaian dan ketenangan dapat tercapai ditengah-tengah masyarakat ketika warga saling peduli dan saling membantu antar satu dengan yang lainnya tanpa memandang  kepentingan individu atau kelompok seperti suku, ras, agama dan golongan," tutup Babinsa. (Rel)

TerPopuler