-->

Sah, Pj Gubernur Aceh Lantik Azmi Jadi Pj Bupati Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik Sekda Kabupaten Aceh Singkil Drs Azmi MAP sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil masa jabatan 2023-2024 menggantikan penjabat sebelumnya Marthunis.

Prosesi pelantikan dilangsungkan di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat 21 Juli 2023, petang.

Selain melantik Azmi, Achmad Marzuki juga menyerahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Simeulue kepada Ahmadliyah.

“Mulai hari ini Penjabat Bupati Aceh Singkil dan Penjabat Bupati Simeulue resmi menjabat sebagai Pimpinan Pemerintahan di wilayahnya masing-masing. Untuk itu, saya ucapkan selamat atas ditunjuknya Saudara sebagai Penjabat Kepala Daerah. Semoga Saudara berdua siap menjalankan amanah dengan baik,” kata Achmad Marzuki dalam sambutannya.

Achmad Marzuki juga meminta kepada kedua kepala daerah itu untuk membangun komunikasi positif dengan berbagai pemangku kepentingan terutama dengan Forkopimda, Ulama dan elemen masyarakat dalam upaya menjaga kerukunan dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

Keduanya juga diminta menjalankan pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum, serta segera mengambil langkah strategis agar pembahasan dan penetapan APBK tepat waktu sehingga pembangunan pembangunan dapat dimulai lebih awal.

Tidak hanya itu, Achmad Marzuki juga mengingatkan kedua pejabat kepala daerah yang mampu mendorong agar proses tahapan dan pelaksanaan Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif dan Pilkada pada tahun 2024 di wilayah masing-masing berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara Jurdil, aman, damai dan demokrasi.

Pada saat yang sama, kata Achmad Marzuki, wujudkan netralitas para ASN di lingkungan Pemerintah Daerah masing-masing agar tidak terlibat dan terjebak dalam politik praktis. Ia juga mengigatkan agar para ASN harus bebas dari segala bentuk pengaruh apapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh juga menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Aceh Singkil Periode sebelumnya. (HMS Aceh)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini