-->

Pj Bupati Aceh Singkil Jadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis menjadi Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah yang digelar di lapangan upacara Polres Aceh Singkil, Senin 10 Juli 2023. 

Sedangkan komandan apel dijabat oleh Ipda Romi Junaidi dengan peserta apel terdiri dari unsur TNI, Polri dan dinas perhubungan. Apel ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Singkil. 

Pj Bupati Aceh Singkil Martunis, saat sampaikan amanat Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, menjelaskan Operasi Patuh Seulawah 2023 merupakan bentuk Harkamtibmas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat dalam berkendaraan di jalan umum. 

Hal tersebut merupakan upaya pihak kepolisian dan instansi terkait dalam mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan. 

Selain itu, apel pasukan ini juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi patuh Seulawah. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Singkil juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas, serta selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dan menghindari pelanggaran dalam berkendara di jalan umum. 

Kabag Ops Polres Aceh Singkil AKP Didik Suratno sebagai Karendal Opsres mengatakan Operasi Seulawah berlangsung selama 14 hari terhitung 10 hingga 23 Juli 2023. 

Adapun personel yang diturunkan dalam operasi ini terdiri dari Satlantas dan Satsamapta serta nantinya akan di bantu oleh TNI maupun intansi lainnya. 

"Operasi Patuh Seulawah rutin dilakukan oleh kepolisian. Operasi ini masuk dalam kalender Kamtibmas kepolisian sebagai bentuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," tambahnya. (JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini