-->

Personil TNI dan Polri di Gunung Meriah Seleksi Calon Anggota Paskibraka

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL –Personil TNI dari Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serka Samsir mewakili Danramil Kapten Inf Irwansyah dan Personil Polri dari Polsek Gunung Meriah bersama aparat Kecamatan melaksanakan kegiatan seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kecamatan. Kegiatan berlangsung di Lapangan Bola Meriam Sipoli, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (27/07/2023).

Seleksi anggota Paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Serka Samsir mengatakan, Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar Bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

Seleksi pemilihan anggota paskibra se Kecamatan Gunung Meriah ini meliputi dari tes postur, kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Serka Samsir menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya menjadi bagian dari anggota paskibraka tingkat kecamatan Tahun 2023 ini.

"Kalian sebagai penentu suksesnya pengibaran bendera pada saat upacara bendera peringatan HUT 17 Agustus ini nantinya, untuk itu tanamkan rasa kebanggaan dan jadikan ini sebuah kehormatan, karena tidak semua siswa bisa terpilih menjadi anggota Paskibra," tegas Babinsa.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini