HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Dandim Berikan Surprise ke Kajari Aceh Singkil -->s

HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Dandim Berikan Surprise ke Kajari Aceh Singkil

Sunday, July 23, 2023, Sunday, July 23, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Memperingati HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch Mulyono, S.I.P memberikan surprise kepada Kajari Aceh Singkil Munandar, SH.,MH. 

Secara tiba-tiba, Dandim 0109/Aceh Singkil bersama para pasi dan sejumlah personil mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Singkil di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara, Sabtu (22/7) dan langsung memberikan kue ulang tahun kepada Kajari Aceh Singkil yang ikut didampingi staf. 

"Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, semoga Kejaksaan Republik Indonesia khususnya Kejaksaan Negeri Aceh Singkil mampu menjadi penegak hukum yang tegas dan humanis dalam mengawal pembangunan Nasional. Korps Adhyaksa, satu dan tak terpisahkan," ujar Letkol Inf Moch Mulyono.

Dalam kesempatan itu, Kajari Aceh Singkil Munandar mewakil Korps Adhyaksa menyampaikan ucapan terimakasih atas surprise dan perhatian dari Dandim 0109/Aceh Singkil. 

"Semoga kita dapat selalu bersinergi dalam kemajuan penegakkan hukum di kabupaten Aceh Singkil," ungkap dengan penuh rasa haru," ujar Munandar.

Tema yang di usung dalam peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 ini yaitu "Penegakan hukum yang tegas dan humanis mengawal pembangunan Nasional", tema besar tersebut sejalan dan berkesinambungan dengan tema hari Bhakti Adhyaksa tahun sebelumnya, sehingga perlu melanjutkan hal baik yang telah dilakukan dan perbaikan atas kekurangan demi Kejaksaan yang lebih baik.

Untuk diketahui bersama, bahwa perjalanan panjang dalam penegakan hukum telah dilalui oleh kejaksaan. Dalam rezim penegakan hukum Indonesia, kejaksaan pada awalnya berada di bawah lembaga kementerian kehakiman yang menjalankan fungsi yang berkaitan dengan kekuasaan kehakiman yang satu atap dengan Mahkamah Agung. 

Dengan berkembangnya sistem ketatanegaraan di indonesia, Kejaksaan akhirnya menjadi departemen mandiri sejak ditandatanganinya surat keputusan Presiden Nomor 204/1960 tanggal 1 Agustus 1960, yang kemudian diperingati sebagai hari Bhakti Adhyaksa hingga saat ini. (JML/REL)

TerPopuler