-->

Dapat Bantuan Bibit Pertanian dari PT PLB, Kelompok Tani di Suka Makmur Merasa Diperhatikan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Puluhan petani yang tergabung dalam kelompok tani Makmur Sejahtera di Kampung Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, mengaku senang karena PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) terus memberikan perhatian khusus kepada para petani.

Perhatian PT Perkebunan Lembah Bhakti itu ditunjukkan melalui pemberian bantuan bibit cabai 14.000 butir, Kacang Panjang 36.000 butir, bibit Semangka Merah 800 butir dan bibit Semangka Kuning 200 butir.

Humas PT Perkebunan Lembah Bhakti Teguh AW, mengatakan bantuan bibit tersebut merupakan program CSR PT PLB dibidang Pertanian guna mendukung ketahanan pangan khususnya di Desa-Desa lingkar kebun. 

"Bantuan bibit ini untuk kelompok tani Makmur Sejahtera dengan harapan hasil pertanian mereka lebih berkembang, " kata Teguh yang ikut didampingi Asisten CSR PT PLB Catur Wibowo, usai menyerahkan bantuan bibit pertanian kepada kelompok tani Makmur Sejahtera, Senin (12/6/2023).

Dia meyakini program pemberian bantuan ini ke depan bisa menjadi daya tarik dan semangat para petani, khususnya di Kampung Suka Makmur untuk kegiatan bercocok tanam. Bantuan ini nantinya juga akan diberikan secara bertahap kepada para kelompok tani lainnya yang membutuhkan. 

"Harapannya agar dari kegiatan ini dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, program ketahanan pangan di masyarakat semakin kokoh dan semakin siap," tambah Catur Wibowo. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Kampung Suka Makmur Salmen Berutu yang mewakili Kelompok Tani mengaku senang dengan perhatian PT PLB kepada masyarakat khususnya petani selama ini cukup baik.

"Pastinya para petani senang dengan bantuan seperti ini, walaupun mungkin nilainya tidak seberapa tapi paling tidak ini membuat para petani makin semangat, " ujar Salmen. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini