-->

Dan Pos Ramil Pulau Banyak Barat Komsos Dengan Nelayan

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka upaya untuk membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat senantiasa dilakukan Babinsa demi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, seperti yang dilakukan oleh Dan Pos Ramil Pulau Banyak Barat Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serma Rahmatsyah Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Nelayan di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/07/2023).

Dalam komsosnya, Serma Lubis mengingatkan para nelayan untuk menjaga kesehatan dalam bekerja, agar bisa mencari ikan dilaut demi menafkahi keluarga dirumah. Ia juga mengajak  nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut, sebab cuaca saat ini tidak menentu serta mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan.

“Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan,“ ujarnya.

Dalam komsosnya, Serma Lubis juga ikut melihat secara langsung kerja para nelayan dalam menyiapkan untuk keperluan mereka menangkap ikan. 

Sambil melihat mereka bekerja, Serma Lubis juga meminta masukan dan saran agar dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial dapat berjalan lancar dan lebih bisa diterima oleh semua elemen masyarakat serta selalu di informasikan setiap hal menonjol yang ada di wilayah binaan, sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.

Serma Lubis mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan aparat teritorial dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," Tambahnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini