-->

Begini Cara Babinsa Koramil Gunung Meriah Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Liston melaksanakan pendampingan petani membersihkan gulma rumput liar dan penyemprotan hama di lahan jagung demplot ketahanan pangan Kodim 0109/Aceh Singkil yang berlokasi di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (03/07/2023).

Hama jagung bagi petani dirasa sangat mengganggu, sehingga perlu adanya upaya pencegahan, salah satunya dengan menyemprotkan Pestisida sehingga hama tersebut hilang dan tanaman jagung tumbuh dengan normal.

Serda Liston mengatakan, bahwa selain penyiangan gulma, pada perawatan tanaman jagung kali ini juga dilakukan pemupukan secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit.

"Untuk pemupukan menggunakan pupuk urea, ZA dan organik sedangkan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida, dan semua ini sudah dikonsultasikan petani dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL)," ucap Serda Liston.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung Babinsa mengungkapkan, bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.

"Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya," harap Serda Liston.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini