-->

Babinsa Sikalondang Dampingi Petani RawatTanaman Timun

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Sebagai seorang Babinsa, harus selalu bisa menjadi contoh dan tauladan serta memberikan motivasi warganya agar lebih giat lagi untuk bercocok tanam, hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Simoang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Koptu B Pelawi dengan melaksanakan pendampingan kepada Dedi Bancin salah seorang petani timun di Desa Sikalondang Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Selasa (18/07/2023).

Diketahui, bahwa timun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk sayuran, dan mentimun ini akan berbuah banyak jika dirawat dengan baik.

Babinsa mengatakan, dalam perawatan tanaman mentimun ini, tidak banyak memerlukan proses, hanya saja lahannya harus dijaga, agar selalu dalam kondisi yang bersih tidak bercampur dengan rumput, dan jangan lupa diberikan pagar untuk tempat merambatnya tanaman timun.

"Pada tanaman mentimun jika semakin banyak tunas yang dipertahankan maka tanaman akan lama menghasilkan buah, hasilnya pun tidak maksimal," ujar Babinsa.

Oleh karena itu perlu diadakan pemangkasan pada tanaman. Pemangkasan ini cukup penting untuk dilakukan agar menghasilkan buah yang maksimal. Pemangkasan tunas dapat dimulai pada usia 1 hingga 1,5 bulan setelah tanam dan dilakukan pada saat tanaman tidak sedang berbunga.

Dedi Bancin selkau pemilik tanaman timun mengucapkan terimakasih atas arahan dan masukan yang diberikan Babinsa, semoga dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa diharapkan tanaman timun kali ini hasilnya dapat memuaskan.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini