-->

Babinsa Mukti Jaya Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Ach Damanhuri bersama dengan Pemdes dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan pembuatan Pos kamling di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (24/07/2023).

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat, kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun pos kamling guna untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah lingkungan.

Babinsa yang memiliki tanggungjawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan bergabungnya dengan masyarakat untuk membantu kegiatan pembuatan Poskamling tersebut.

Serda Ach Damanhuri menyampaikan tentang pentingnya pengaktifan kembali Pos Kamling untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Karena itu keberadaan Pos Kamling sangat penting, namun demikian sangat disayangkan jika Pos Kamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal,” ucap Serda Damanhuri.

Babinsa disela-sela pembuatan Poskamling tersebut menyebutkan, Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Karena itu peran Poskamling tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun demikian, sangat disayangkan pembangunan Poskamling jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

“Selain sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan Kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat ditimbulkan seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya,” pungkas Babinsa. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini