-->

Babinsa Kuala Baru Laut Bantu Warga Rehap Rumah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Budaya gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa kita akhir-akhir ini mengalami penurunan akibat timbulnya sifat induvidulisme dan tidak acuh di kalangan masyarakat. 

Dalam upaya menumbuhkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat kita, Babinsa Desa Kuala Baru Laut Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Serda Almusri mengajak warga desa binaannya tersebut membantu merehap rumah salah seorang warga secara gotong-royong.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan jiwa gotong-royong di tengah masyarakat serta bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita bersama sebagai anak bangsa dalam mengatasi kesulitan di tengah masyarakat kita," ujar Serda Almusri, Rabu (19/7).

Serda Almusri menambahkan, dalam upaya membantu salah seorang warga desa binaannya di Desa Kuala Baru Laut yang sedang melaksanakan rehap rumah pihaknya mengajak warga lainnya untuk bersama-sama membantu secara gotong-royong.

"Diharapkan dengan gotong-royong ini  akan tumbuh jiwa peduli warga terhadap warga lainnya sehingga kesulitan warga dapat teratasi," ungkapnya.

Dengan tumbuhnya semangat gotong royong dikalangan warga desa binaan ini akan berdampak terhadap kemajuan desa serta meningkatkan solidaritas warga dari pengaruh-pengaruh negatif terhadap kemajuan zaman sehingga jiwa semangat gotong royong tetap melekat pada kepribadian rakyat Indonesia.

"Semoga dengan semangat jiwa bergotong royong dalam setiap kegiatan dilingkungan masyarakat beban berat akan terasa ringan dan apa pun pekerjaan itu akan dapat diselesaikan dengan baik untuk masyarakat banyak, khususnya di Desa Kuala Baru Laut," tambahnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini