-->

Babinsa di Kuala Baru Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINIA.NET,ACEH SINGKIL– Guna mencegah kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Kopda Rahmadi sambangi warga Desa Kuala Baru Sungai guna melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga desa binaannya tersebut, Rabu, (5/7/2023).

"Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan edukasi dan pengetahuan ke warga dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa binaan," ujar Kopda Rahmadi.

Kepada warga, Kopda Rahmadi selaku babinsa memberikan sosialisasi dan informasi terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Disela sosialisasi bahaya Karhutla, Kopda Rahmadi juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

"Kita ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun untuk pertanian karena dapat berakibat kebakaran hutan dan lahan/Karhutla," urainya.

Semoga dengan rutinnya sosialisasi dan himbauan ini masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian hutan demi kelangsungan hidup habitat yang ada didalamnya.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini