-->

Babinsa di Kuala Baru Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga desa binaan serta menjalankan salah satu tugas pokok Babinsa yaitu melakukan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah desa binaannya.

Selain itu Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa di desa juga diharapkan menciptakan interaksi serta kekompakan dengan warga binaannya juga sebagai media menghimpun informasi dalam menjaga kondusifnya wilayah desa binaan.

Hal inilah seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kuala Baru Sungai Kodim 0109/Singkil Kopda Rahmadi dalam menjalin keakraban dengan cara melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, Sabtu (01/07/2023).

Kopda Rahmadi mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kedekatan Babinsa kepada masyarakat Desa Kuala Baru Sungai sehingga harapan kita bersama akan terwujud wilayah yang aman dan kondusif.

"Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Kuala Baru Sungai dengan cara interaksi komunikasi dengan warga akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan masyarakat Desa Binaan," ujar Kopda Rahmadi.

Melalui kegiatan komsos ini Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Kuala Baru Sungai dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat di selesaikan sehingga apapun yang terjadi di desa binaannya tersebut Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan degan baik.

Diharapkan kedepan, melalui kegiatan komsos yang dilakukan Kopda Rahmadi secara rutin di Desa Kuala Baru Sungai ini dapat menimbulkan keakrapan dan saling membutuhkan sehingga akan terbentuk wilayah yang aman dan kondusif.

Sumber: Koramil 05 Kuala Baru
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini