-->

Babinsa di Danau Paris Lakukan Pengecekan Harga Sembako

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka mengantisipasi kenaikan dan kelangkaan bahan pokok pasca Idul Adha 1444 H, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Koptu Saut Marulitua Manalu melakukan kegiatan komsos sekaligus melakukan pengecekan serta monitoring harga Sembako kepada para pedagang yang ada di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Minggu,(2/7/2023).

Koptu Saut Manalu mengatakan Kegiatan monitoring ketersediaan serta harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako pasca lebaran Idul Adha 1444 H, supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako Babinsa juga sekaligus memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan Komsos dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di desa binaanya agar selalu waspada untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan masyarakat.

”Kegiatan Komsos dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan sekaligus mewujudkan silaturahmi yang intens dengan warga," ujar Babinsa.

"Diharapkan kepada masyarakat khususnya para pedagang agar tidak menaikkan harga barang secara sepihak serta tidak melakukan penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” sambung Saut Manalu.

Dari hasil komsos serta monitoring yang dilakukan oleh Babinsa dengan para pedagang dan warga, harga kebutuhan pokok khususnya di seputaran desa Napagaluh hingga saat ini pasca Lebaran Idul Adha 1444 H terpantau masih relatif stabil walupun ada kenaikan namun relatif wajar.(An)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini