-->

Babinsa Ajak Warga Situbuh Tubuh Cegah Karhutla

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL  -  Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Aris Rizal melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga desa binaannya di Desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (11/7/2023).

Serda Aris Rizal menjelaskan bahwa komsos yang dilakukan tersebut sudah menjadi tugas rutin dalam rangka mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, serta sebagai upaya mempererat silaturahmi dengan warga demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam komsos ini, Serda Aris jikut mensosialisasikan tentang pencegahan dan bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada warga.  

"Sosialisasi karhutla ini sebagai upaya antisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dimana wilayah Kecamatan Danau Paris pada umumnya termasuk daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini