-->

Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Aktif Bantu Warga Binaan

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Untuk meningkatkan keharmonisan dan kebersamaan dengan warga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Sandro Manulang membantu dalam meringankan beban warganya di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (06/06/2023).

Babinsa selalu aktif dalam meringankan beban warganya ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dan sebagai prajurit komando kewilayahan, selain kewajiban untuk membantu warga juga dituntut untuk memiliki sikap teritorial yang merupakan wujud nyata pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Selain itu, seorang Babinsa juga harus mampu mengimplementasi dari sikap teritorial yaitu senyum simpatik, tegur sapa, saling menghormati dan mampu menyesuaikan diri dengan lapisan masyarakat akan menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

"Dengan selalu membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita maka akan terjalinnya keharmonisan antara Babinsa selaku aparat kewilayahan dengan masyarakat, dan akan menjadi modal yang sangat penting dalam hal berkoordinasi menghadapi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah serta segala informasi akan cepat di dapat," ungkap Koptu Sandro.

Membantu kesulitan rakyat merupakan salah satu dari poin Delapan Wajib TNI yang sudah menjadi harga mati dan wajib di aplikasikan dalam menjalankan tugas, baik itu bagi Babinsa yang merupakan personel dari satuan kewilayahan yang aktivitasnya selalu melekat dengan masyarakat maupun Satuan Tempur.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini