-->

TNI, Polri dan Warga Gotong Rotong Timbun Jalan Berlubang di Ketapang Indah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam mengaplikasikan pelaksanaan Binter (pembinaan teritorial) kepada warga, personel Koramil 0109-02/Singkil dipimpin oleh Danpos Singkil Utara Serma Hermandani bersama anggota Polsek dan masyarakat melaksanakan gotong royong timbun jalan berlubang di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (06/06/2023).

Gotong royong perbaikan jalan desa di lakukan untuk dapat meningkatkan perekonomian warga, dan juga sebagai upaya dalam memelihara potensi wilayah menjaga kekompakan dan solidaritas antar warga desa sebagai pengguna jalan.

Dengan semangat bekerja sama bergotong royong di harapkan warga dapat mengambil makna dan nilai positifnya bahwa Gotong royong bukan hanya meringankan suatu pekerjaan akan tetapi dalam menumbuhkan tali persatuan antar warga sehingga keamanan ketertiban di masyarakat dapat terwujud dengan baik.

“Akses jalan yang kami perbaiki dengan bergotong royong ini merupakan jalur utama bagi warga untuk melaksanakan aktivitas bertani dan juga perkebunan. Saya melihat warga sangat antusias menyelesaikan pekerjaan ini, begitu kompak dan penuh semangat dalam bekerja dan ini yang kita harapkan bersama dalam kehidupan bersosial kemasyarakatan,” ungkap Serma Hermandani.

Gotong royong merupakan budaya leluhur dari nenek moyang bangsa Indonesia yang tetap harus di jaga, karena dengan bekerja bersama dan saling membantu dapat meringankan semua pekerjaan yang berat dan untuk kepentingan bersama.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini