-->

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, TNI di Simpang Kiri Siapkan Lahan Demplot Tanaman Jagung

REDAKSI

  

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Personil Koramil 01/Simpang Kiri yang dipimpin Danramil 01/Simpang Kiri, Kapten Inf Tomi Marantika S.Sos melaksanakan pengolahan lahan Demplot Koramil 01/Simpang Kiri di Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (09/06/2023).

Rencanannya, lahan Demplot ini akan ditanami Jagung sebagai upaya untuk membantu program Pemerintah dalam rangka mensukseskan Program Ketahanan Pangan. 

Pada kesempatan tersebut Kapten Tomi menyampaikan akan menggandeng Earthworm Foundation (EF) sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan hasil yang maksimal. "Kita akan bekerja sama dengan EF, sehingga proses dari awal sampai dengan akhir dari Program ini sesuai dengan yang diharapkan," sebut Danramil.

Masih menurut Danramil, program tanam jagung ini akan menjadi sarana edukasi dan ajakan bagi masyarakat sekitar sehingga mereka mau bercocok tanam Jagung. Hal ini akan dapat meningkatkan kondisi ekonomi keluarga.

"Bagi Babinsa sendiri, ini akan menjadi sarana belajar untuk bercocok tanam jagung karena didampingi oleh ahlinya yaitu personil EF)dan harapannya, ilmu yang didapat, bisa diaplikasikan dan dibagi kepada masyarakat  binaan masing - masing," tambahnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini