-->

Sertu Ibnu Said Simamora Rutin Laksanakan Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya membina Desa binaan agar selalu kondusif, Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Sertu Ibnu Said Simamora melaksanakan komsos dengan warga dalam upaya menjalin dan mempererat silaturahmi di wilayah binaan Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (06/06/2023).

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, selain itu tujuan di lakukan kegiatan komsos ini juga guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan harus mampu menguasai serta menjadi contoh yang baik di wilayah binaannya, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat menerima dan memberi informasi serta hal-hal yang positif kepada masyarakat.

"Dengan upaya kita sebagai Babinsa berkeliling di desa binaan, membaur bersama warga di warung kopi dalam melaksanakan komsos. Maka kita akan tahu informasi tentang adanya perkembangan di wilayah, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan," ujar Sertu Ibnu Said Simamora.

Bapak Zega (51) salah satu warga, mengaku sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. Karena Babinsa di desa kami sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, tidak membedakan teman dalam bersosialisasi.

"Sebagai warga yang baik, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban di Desa ini," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini