-->

Sertu Dodi Komsos Dengan Warga Desa Pulau Baguk

REDAKSI

  

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -  Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Sertu Dodi Kurniawan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warganya di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (24/06/2023).

"Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi, dan melalui komsos ini juga dapat mengali informasi dan perkembangan situasi di wilayah desa binaan," ujar Sertu Dodi. 

Disamping itu, kegiatan komsos tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya dengan warga di desa binaan guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga di desa binaannya masing masing.

"Sebagai insan Teritorial, kami akan selalu mengingatkan masyarakat di desa binaan akan pentingnya hidup saling menghormati dan menghargai antar sesama warga sehingga terjalin suasana yang aman, tentram dan damai," ujarnya.

Sertu Dodi menjelaskan, jika kegiatan komsos ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat. Seperti yang telah di sampaikan oleh Bapak Kasad, beliau menekankan agar Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya dan harus mampu memberikan solusi akan masalah yang ada.

"Dengan datang dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, Babinsa secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada Danramil untuk selanjutnya dilaporkan kepada Komando atas," tegas Babinsa.

Sumber: Kosim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini