-->

Prajurit TNI di Suro Makmur Dampingi Petugas Posyandu

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Siompin Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Wage melakukan pendampingi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Siompin, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (14/06/2023).

Posyandu merupakan sarana yang dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (usia 0-5 tahun), dalam pelaksanaannya tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badan, anak-anak akan diberikan asupan makanan bergizi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Sehingga di harapkan dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, dan menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Balita.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Posyandu ini berupa penimbangan bayi serta pemberian Vitamin, sayur, susu, bubur kacang ijo & buah buahan, dengan pemenuhan menu sehat sehingga bisa di upayakan untuk pemenuhan gizi serta pemeriksaan bertahap terhadap ibu hamil, bayi, dan balita sehingga nantinya dapat melahirkan generasi muda yang tangguh.

Dalam pendampingan Posyandu, Koptu Wage menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program sebagai upaya dalam rangka menciptakan generasi muda yang sehat dan cerdas.

“Kegiatan Posyandu ini untuk memantau perkembangan anak, baik itu penimbangan balita, pemberian gizi yang baik juga makanan tambahan dan penyuluhan serta pemeriksaan ibu hamil. selain itu para ibu-ibu juga bisa berkonsultasi dengan kader kesehatan sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar,” ungkap Koptu Wage.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat di pahami para ibu hamil, terutama orang tua yang memiliki balita untuk dapat memberikan dan memenuhi gizi yang cukup bagi anak serta menerapkan kehidupan bersih dan sehat," tambahnya

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini