-->

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kecamatan Singkil Gelar Aksi Bersih Pantai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Bati Tuud Koramil 0109-02/Singkil Peltu Asep Zemi bersama instansi terkait melaksanakan aksi bersih-bersih pantai dalam Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertempat di Pantai Pulo Sarok, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/06/2023).

Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni, dimulai sejak tahun 1972 ketika Majelis Umum PBB menetapkan 5 juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada saat Konferensi Stockholm. Setiap tahunnya, HLH dirayakan dengan tema yang berbeda-beda dan pada tahun 2023 ini mengusung tema Beat Plastic Pollution , yakni seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik.

Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat untuk melakukan aksi perlindungan dan pengelolaan lingkungan. Permasalahan lingkungan hidup saat ini harus menjadi perhatian serius, karena berbagai persoalan lingkungan telah banyak terjadi di indonesia, baik pada lingkup nasional maupun lokal. terjadinya pencemaran air, pencemaran udara, bencana seperti banjir, tanah longsor, dan kekeringan adalah bukti adanya persoalan lingkungan yang sedang dihadapi.


Peltu Asep Zemi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kecintaan kita terhadap alam agar lebih bersih dan indah sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat dan para anak muda dalam peran aktifnya dalam menjaga kondisi lingkungannya.

“Saya ingin masyarakat dan para generasi muda tumbuh rasa cinta dalam menjaga kebersihan lingkungan, selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengedukasi agar kita lebih peka lagi dalam menjaga kebersihan dan keindahan wilayah pantai,” ucap Bati Tuud.

Sampah plastik menjadi permasalahan serius yang harus segera diatasi. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan momen untuk semua pihak guna berkolaborasi menjaga lingkungan terutama kebersihan pantai.

“Semoga kegiatan ini membangun motivasi bagi semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai, dan tidak membuang sampah sembarangan," tambah Peltu Asep.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini