-->

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Gostel Selatan Rutin Laksanakan Komsos

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya membina Desa binaan agar selalu kondusif, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Koptu Suwarno melaksanakan komsos dengan warga dalam upaya menjalin dan mempererat silaturahmi di wilayah binaan Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (11/06/2023).

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, selain itu tujuan di lakukan kegiatan komsos ini juga guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Kedekataan dan keakrapan merupakann tugas salah satu bagian teknik seorang yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaanya dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

"Dengan upaya kita sebagai Babinsa berkeliling di desa binaan, membaur bersama warga di warung kopi dalam melaksanakan komsos. Maka kita akan tahu informasi tentang adanya perkembangan di wilayah, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan," ujar Koptu Suwarno.

Babinsa juga mengatakan, bahwa segala permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, akan cepat diketahui serta diupayakan cepat dicari solusinya.

“Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI,” tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini