-->

Peduli Pendidikan Anak Sejak Dini, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kunjungi Paud Lae Gambir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka membantu mencerdaskan anak bangsa, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Narto, mengunjungi Paud untuk menjalin silaturahmi dengan para bunda Paud sekaligus memberikan motivasi belajar kepada anak anak Paud agar kedepannya bisa menjadi generasi penerus Bangsa yang dibanggakan di Desa Lae Gambir, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (08/06/2023).

Pendidikan anak usia dini (PAUD) sangat penting sebagai dasar perkembangan anak sebelum memasuki jenjang Taman Kanak-kanak (TK). Meskipun anak usia dini lebih suka belajar dengan cara bermain, namun tetap saja ada beberapa konsep utama yang perlu diajarkan kepada anak sesuai dengan usia perkembangannya.

"Melalui pendidikan ini anak-anak usia dini memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut," kata Serda Narto.

Pada kesempatan tersebut, Serda Narto mengatakan, membantu proses mengajar anak-anak PAUD ini merupakan wujud kepedulian TNI (Babinsa) dalam rangka mencerdaskan anak-anak usia dini apalagi sekolahan tersebut masuk dalam wilayah binaannya.

“Pendidikan merupakan modal dasar dalam mencerdaskan bangsa, khususnya pendidikan usia dini, Tidak hanya memberikan materi, tetapi kali ini saya juga memberikan semangat melalui hiburan dan permainan agar anak tidak merasa tertekan dalam menerima materi pelajaran,” kata Babinsa.

Kegiatan ini diharapkan membuat para pelajar lebih dekat dan akrab dengan kehadiran seorang TNI, selain itu dalam kunjungan Babinsa tersebut, anak-anak diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI dan pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan.

“Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua,” terangnya.

"Jangan lupa anak-anak harus hormat kepada orang tua dan guru, serta sayang kepada teman," tutupnya. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini