-->

Lewat Sarana Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Tentang Bahaya Karhutla

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Memasuki musim kemarau rawan terjadi kebakaran lahan, untuk menghindari hal tersebut Babinsa Koramil Posramil Penanggan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Purwanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga binaannya di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Kamis (08/06/2023).

Kegiatan Komsos tersebut menghimbau warga untuk tidak membakar hutan saat membuka lahan untuk mencegah Karhutla. Hal ini disampaikan Babinsa kepada warga binaan.

Masyarakat ketika membuka kebun dan lahan umumnya dibakar yang mana oleh segelintir oknum dianggap lebih mudah atau cepat.

Oleh sebab itu, Babinsa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga binaannya.

"Dengan adanya sosialisasi ini, warga tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar serta apabila di lapangan ditemukan adanya oknum masyarakat yang melakukan pembakaran lahan, agar dilaporkan kepada pihak terkait," ujar Babinsa.

Kedepannya, babinsa akan terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat bisa memahami dari akibat resiko membakar hutan ataupun lahan tersebut, tutup Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini