-->

Kodim Aceh Singkil Gelar Upacara Bendera Awal Bulan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL — Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar Upacara Bendera awal bulan Juni tahun 2023 di lapangan hijau Makodim 0109/Aceh Singkil Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (05/06/2023).

Dalam pelaksanaan Upacara kali ini bertindak sebagai inspektur upacara Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal dan sebagai Komandan Upacara Danramil 08/Suro Makmur Lettu Inf Ustaria yang di ikuti oleh seluruh anggota jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil.

Makna yang dapat di ambil dalam pelaksanaan Upacara pengibaran bendera ini adalah untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

"Di harapkan dalam Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa," ungkap Inspektur Upacara Kapten Inf Asfimal.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini