-->

Kodim 0118 Subulussalam Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Milite

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Komando Distrik Militer 0118/Subulussalam selenggarakan Upacara Pemakaman Secara Militer terhadap Purnawirawan TNI AD Serma (Purn) Zainuddin yang meninggal dunia di rumah duka karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di Desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (27/06/2023).

Proses pemakaman secara militer di pimpin langsung oleh Danramil 01/Simpang Kiri Kapten Inf Tomi Marantika S.sos selaku inspektur upacara.

Pada kesempatan tersebut  sambutan Inspektur upacara mengatakan Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selaku inspektur upacara Saya atas nama keluarga besar TNI dan atas nama negara mengucapkan bela sungkawa atas meninggalkan almarhum. Selama hidup Almarhum sudah mengabdikan dirinya bagi kepentingan Bangsa dan Negara. Semua pasti mengalami kematian namun tempat dan waktunya saja yang berbeda, semoga Almarhum Serma (Purn) Zainuddin diterima segala ibadah dan amal Bhakti nya disisi Tuhan YME," ujarnya.

Kegiatan pemakaman yang diselenggarakan oleh Kodim 0118/Subulussalam ini  berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh pihak keluarga serta prajurit yang ada di wilayah Kodim 0118/Subulussalam.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini