-->

Isi Waktu Kekosongan Murid, Babinsa Beri Pendidikan Bela Negara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam Sertu Hasby memberikan materi Bela Negara dan materi Kedisiplinan kepada Murid SD Negeri 1 Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (14/06/2023).

Kehadiran Babinsa di SD Negeri tersebut disambut gembira oleh para siswa/siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga binaannya . Pada kesempatan itu Babinsa diberikan kesempatan untuk mengajar siswa Kelas V dengan 20 murid, kegiatan pun berangsung lancar dan penuh antusias para murid.

Babinsa dalam memberi materi Bela Negara menginginkan penanaman nilai-nilai disiplin anak pada usia dini yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana anak-anak tersebut belajar mematuhi tata tertib yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

"Saya ingin tanamkan nilai-nilai disiplin ini sebagai benteng dalam hadapi era globalisasi  dari dampak negatif untuk anak usia dini sehingga dengan begitu jiwa nasionalisme mereka tak akan goyah. Era globalisasi saat ini membawa pengaruh dan dampak terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini secara signifikan," ucap Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini