-->

Babinsa Pantau Kegiatan Posyandu di Desa Lae Pinang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya mencegah Stunting pada Bayi dan Balita, Sertu Hardi Sulistyo Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor pantau pelaksanaan Posyandu di Gedung Posyandu Kasih Ibu Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (09/06/2023).

Posyandu ini bertujuan untuk pemantauan tumbuh kembang anak untuk mencegah dampak dari kekurangan gizi kronis yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan dan perkembangan bayi atau Balita yang di sebut dengan istilah stunting. Stunting itu sendiri berarti keadaan dan pertumbuhan tubuh yang tidak normal, akibat dari kekurangan gizi untuk mencegah hal itu tentunya diperlukan untuk memenuhi gizi dan kesehatan bagi ibu hamil maupun balita.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Posyandu ini berupa penimbangan bayi serta pemberian Vitamin, sayur, susu, bubur kacang ijo & buah buahan, dengan pemenuhan menu sehat sehingga bisa di upayakan untuk pemenuhan gizi serta pemeriksaan bertahap terhadap ibu hamil, bayi, dan balita sehingga nantinya dapat melahirkan generasi muda yang tangguh.

Pelaksanaan pelayanan Posyandu Balita di lakukan untuk mengetahui tumbuh kembang anak Balita, ibu hamil serta bayi yang baru lahir, dalam program Posyandu upaya tersebut dapat diwujudkan dengan melaksanakan 3 program kegiatan pencegahan stunting sejak dini, yaitu Kelas Ibu Hamil, Kelas Balita dan Kelas Ibu Balita. Untuk kelas ibu balita kegiatan tersebut dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya gizi untuk balita maupun anak.

Sertu Hardi Sulistyo mengatakan, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat mengingat banyaknya yang belum memahami stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan balita maupun anak dan status kesehatan pada saat dewasa.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat di pahami para ibu hamil, terutama orang tua yang memiliki balita untuk dapat memberikan dan memenuhi gizi yang cukup bagi anak serta menerapkan kehidupan bersih dan sehat," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini