-->

Babinsa Lae Sipola Komsos Dengan Warga, Ini Tujuannya

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjalin silaturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Kopda Sulindri melakukan komsos dengan warga di Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (04/06/2023).

Sebagai aparat kewilayahan dan garda terdepan yang dianggap mampu menciptakan suasana kondusif di wilayah binaannya, maka hadirnya Babinsa di tengah masyarakat harus mampu menjadi motivator dalam kegiatan dan kemajuan desa serta dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah binaannya.

Upaya menjalin Silaturahmi dengan melakukan Komsos dinilai efektif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah, Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk memudahkan babinsa menyerap informasi dari masyarakat tentang perkembangan situasi di wilayah agar segera dapat di lakukan upaya pencegahan dini sehingga bisa dengan cepat ditanggulangi.

"Kegiatan ini sangat diperlukan, selain akan bisa lebih dekat dan menghilangkan jarak antara babinsa dengan warganya. upaya ini juga untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang di wilayah, jadi bisa mendeteksi dini untuk upaya pencegahan agar tidak berkembang," ujar Kopda Sulindri.

Dijelaskan Babinsa, dengan seringnya berkomunikasi dan bersilaturahmi maka warga tidak akan kaku kepada kita dan tentunya akan lebih mudah dan cepat menerima informasi dari masyarakat.

Ia menghimbau kepada seluruh warga dan aparatur desa untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan lebih meningkatkan pengawasan terhadap para generasi muda, agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini