-->

Babinsa Koramil Rundeng Bersama Perangkat Desa Lakukan Pendataan Warga

REDAKSI

SINGKILTERIINI.NET,SUBULUSSALAM - Serka Irwandi selaku Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam melakukan pendataan warga bersama Perangkat Desa di Desa Kampung Badar Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Kamis (29/06/2023).

Dengan Anjagsana serta melalui  Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Serka Irwandi di wilayah binaannya dengan perangkat Desa Kampung Badar Kecamatan Rundeng.

"Silaturahmi dengan Perangkat Desa Kampung Badar kali ini sekaligus melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos.

Dikatakan, sebagai Babinsa pihaknya juga mengajak dan mengimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di desa.

"Pelaksanaan Komsos kali ini melakukan pendataan warga guna mendapatkan jumlah yang fakta dan nyata. Karena banyak perubahan di sebabkan jumlah kelahiran dan kematian penduduk," jelasnya.

Ditambahkan, dengan aktifnya Babinsa melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini