-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Hadiri Pembukaan Diklatsar GP Ansor

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serka Ali Ansari, menghadiri acara pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan V Pimpinan Cabang GP Ansor bertempat di Aula Sekolah SMK Global Mandiri Desa Blok 6 Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (02/06/2023).

Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ) merupakan salah satu sayap kekuatan Nahdlatul Ulama yang berada dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor. Dan demi merangkul generasi muda Nahdlatul Ulama yang masih belum memahami apa itu Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor Gunung Meriah mengadakan diklat terpadu dasar Ansor Banser, dengan mengusung Thema "Mencetak Kader Yang Militan, Moderat Dan Beraqidah Ahlusunnah Waljamaah An-nahdliyah".

Kegiatan Diklat angkatan 5 ini akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 02 Juni s/d 04 Juni 2023 dengan jumlah peserta GP Ansor sebanyak 30 orang yang terdiri dari Kecamatan Kutabaharu 4 orang, Kecamatan Gunung Meriah 13 orang, Kecamatan Danau Paris 3 orang, Kecamatan Simpang Kanan 3 orang dan Pemko Subulussalam 7 orang.

Sambutan sekaligus pembukaan Diklat terpadu dasar angkatan 5 GP Ansor Kabupaten Aceh Singkil oleh Ustad Yusuf, M. Ag, mengajak seluruh peserta untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, guna menjaga segenap anggota Ansor Banser sekaligus sebagai benteng atau perisai dari pengaruh negatif modernisasi saat ini. Diklat terpadu Dasar angkatan 5 GP Ansor Aceh Singkil,  memang tidak mempunyai  dukungan dana namun GP Ansor Aceh Singkil  sudah melaksanakan Diklat terpadu sebanyak 5 kali, dan merupakan  Diklat terbanyak di Propinsi Aceh.

"Jaga persatuan dan kesatuan dalam internal tubuh Ansor Banser ini. Begitu juga di lingkup eksternal, hendaknya selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimana, bangsa ini adalah bangsa majemuk dengan beraneka macam suku bangsa, agama, ras dan golongan. Sehingga Ansor Banser bisa menjadi perekat diantaranya," ucap Ustad Yusuf.

Ditemui seusai kegiatan, hal senada disampaikan Babinsa 0109-03/Gunung Meriah, Serka Ali Ansari. Ia mengatakan, dengan diadakanya kegiatan tersebut berharap dapat mencetak generasi-generasi muda yang siap menjaga keutuhan NKRI.

"Dengan kegiatan ini selaku Babinsa saya berharap, ke depan dapat tercipta generasi islami yang siap menjaga keutuhan NKRI, karena hal ini sebagai bagian dari bela negara," ujarnya.

Ikut dihadiri dalam kegiatan itu, Ketua GP Ansor Propinsi Aceh diwakili oleh Wakil sekretaris Ulul Azewi, Ketua  Cabang GP Anshori Kabupaten Abdya Khoirul Huda, Ketua Cabang GP Ansor Singkil Ahmad Syahid, Ketua Cabang GP  Anshori Kabupaten Aceh Selatan M. Ridho, Sektretaris PCNU  Kabupaten  Aceh Singkil Ustad Yusuf, Kepala Desa Blok 6 Baru diwakili oleh Sekdes Armansyah, Babinsa Desa Blok 6 Baru Serka Ali Ansyahri, Peserta Diklat terpadu Angkatan 5 dan tamu undangan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini