-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Kuta Kerangan

REDAKSI

 

ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda JH. Saragih melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Siatas Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Sabtu (17/06/2023).

Saragih panggilan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan komsos dengan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat diterima langsung oleh warga dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat.

"Keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya karena komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya," ungkap Saragih.

Babinsa, sambungnya, merupakan ujung tombak Satuan Teritorial yang berada di wilayah dan berhubungan langsung  dengan komponen masyarakat dilapangan, sehingga kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif yang dirasakan masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang aktif di desa binaan diharapkan akan lebih cepat mengetahui permasalahan yang timbul di wilayah binaan sehingga kalau ada permasalahan akan cepat diselesaikan," jelasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini