-->

Babinsa di Gunung Meriah Berikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 0109-03/ Gunung Meriah Kopda Rahmadani memberikan sembako kepada para lansia dan warganya yang kurang mampu di Desa Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (30/06/2023).

Pemberian paket sembako kepada para lansia dan warganya yang kurang mampu oleh Babinsa dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat, dengan adanya kegiatan tersebut di harapkan dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan juga nantinya dapat terjalin kedekatan serta komunikasi yang baik dengan warganya.

Kopda Rahmadani menjelaskan, kedekatan dengan warga dimaksudkan agar tidak adanya rasa enggan dalam berkomunikasi dan bersosialisasi antara warga dan Babinsa nya. Dengan terjalinnya hubungan emosional yang baik, maka informasi yang ada di masyarakat akan dapat disampaikan kepada Babinsa untuk memberikan langkah serta tindakan yang akan diambil, sehingga ketika ada permasalahan bisa diantisipasi secara cepat dan di cegah secara dini, sehingga permasalahan tidak berkembang.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam meringankan beban masyarakatnya, sembako ini di berikan untuk masyarakat yang kurang mampu khususnya warga lansia yang ada di wilayah desa binaan. Penerima sembako ini sebelumnya telah di data, jadi bantuan tepat kepada sasaran," ujar Kopda Rahmadani.

Sembako diberikan kepada lansia dan warga yang kurang mampu ini berupa Beras, Minyak Goreng, Telur serta Mie Instan sebagai sarana kontak untuk membangun komunikasi dengan warga. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut maka akan dapat memberikan manfaat meringankan beban ekonomi pada masyarakat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini