-->

Babinsa Butar Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-06/Singkohor Serka Muliono melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Desa Butar Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (18/06/2023).

"Komsos ini dilakukan untuk menjalin komunikasi, menjaga keakraban, koordinasi serta sebagai aktifitas sehari-hari di wilayah desa binaan yakni Desa Butar," kata Serka Muliono. 

Selain itu, komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. "Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa supaya lebih dekat dan bisa menjalin silaturahmi," ungkapnya.

Serka Muliono menjelaskan bahwa kegiatan komsos juga mencerminkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat. 

"Seperti yang telah di sampaikan oleh Bapak Kasad, beliau menekankan agar Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya dan harus mampu memberikan solusi akan masalah yang ada," ujarnya.

"Masyarakat itu adalah mitra karib bagi semua Babinsa, dengan selalu menjalankan komsos yang baik maka segala informasi akan mudah di dapat dan upaya cegah dini akan perkembangan wilayah juga dapat di lakukan,” tambahnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini