-->

Akses Jalan Berlubang, Babinsa Bersama Warga Singkil Lakukan Hal Ini

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serda Samir beserta satu orang rekan dan bersama warga melaksanakan gotong royong penambalan jalan berlubang di Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (20/06/2023).

Gotong royong merupakan budaya leluhur dari nenek moyang bangsa Indonesia yang tetap harus di jaga, karena dengan bekerja bersama dan saling membantu dapat meringankan semua pekerjaan yang berat dan untuk kepentingan bersama. Dalam pelaksanaan penambalan jalan berlubang merupakan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga, dan juga sebagai upaya dalam memelihara potensi wilayah menjaga kekompakan dan solidaritas antar warga desa.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh masyarakat dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi mengikuti gotong royong menambal jalan berlubang yang mengganggu pengguna jalan. Kegiatan gotong royong ini merupakan penanaman kesadaran bagi warga Desa untuk memelihara wilayahnya agar fasilitas umum dapat terjaga dengan baik.

Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriyadi menyampaikan, dengan semangat bekerja sama bergotong royong di harapkan warga dapat mengambil makna dan nilai positifnya. Bahwa gotong royong bukan hanya meringankan suatu pekerjaan, akan tetapi dapat menumbuhkan tali persatuan antar warga. Sehingga keamanan ketertiban di masyarakat dapat terwujud dengan baik, terutama kerukunan antar warga.

"Kegiatan ini yang kita harapkan bersama dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat, dengan rutin gotong royong bahu membahu menjaga kebersihan maka desa dan wilayah kita akan indah, aman dan tentram," ujar Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini