-->

Wujud Keharmonisan, Babinsa Sidodadi Komsos Dengan Warga

REDAKSI

 
SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Selaku aparat komando kewilayahan sudah seharusnya untuk selalu menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Koptu Surianto melaksanakan komsos bersama warga binaan di Desa Sidodadi, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (25/05/2023).

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat desa binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara yang professional.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan serta untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaan.

“Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial dengan melakukan pendekatan dengan tokoh pemeluk agama dan tokoh masyarakat dengan menggunakaan pendekatan silaturahmi agar sehingga tercipta kondisifitas wilayah dilakukan. Komunikasi sosial yang dilakukan saat ini merupakan wadah silaturahmi antara babinsa dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ucap Kopda Surianto.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apa yang akan dihadapi serta dapat mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini