-->

Uji Kemampuan Prajurit, Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Samapta Periodik

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya menguji kemampuan prajuritnya dalam pembinaan fisik, Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar samapta periodik I Tahun 2023 di lapangan olahraga Makodim 0109/Aceh Singkil di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (30/05/2023).

Samapta Periodik yang di laksanakan selama 2 hari dari mulai tanggal 30 sampai dengan 31 Mei 2023 ini merupakan kegiatan uji kesamaptaan perorangan, yang di laksanakan untuk mengecek akan peningkatan dan kemampuan personel Kodim 0109/Aceh Singkil dalam upaya pembinaan fisik selama ini guna menunjang pelaksanaan tugas pokok dari komando atas. Dengan kegiatan test samapta periodik ini maka dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani setiap personel, dalam pembinaan yang di laksanakan sehari hari apakah ada hasil dan peningkatannya.

Pasi Pers Kodim 0109/Aceh Singkil Lettu Inf Erma Fadli selaku kordinator pelaksanaan menyampaikan, bahwa Tes Samapta periodik I ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota. Dalam pelaksanaan mekanisme kegiatan Samapta periodik yang digelar meliputi Samapta A dan B, Samapta A yakni lari selama 12 Menit dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up di lanjutkan dengan Shuttle Run (Lari angka delapan) dan di lanjutkan dengan ketangkasan renang dasar militer akan dilaksanakan di kolam renang Makodim 0109/Aceh Singkil.

"Dalam pelaksanaan kegiatan samapta periodik, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya untuk mengetahui tensi darah dan layak tidaknya mengikuti kesamaptaan oleh tim kesehatan dari Poskesdim. Sebagai antisipasi serta untuk menunjang keamanan anggota dalam melaksanakan garjas, telah di siagakan 1(satu) unit mobil ambulance dari puskesmas Singkil utara," ujar Lettu Inf Erma Fadli.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini