-->

Tunai Sudah Janji Bakti, Danramil Simpang Kanan Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI Kodim Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten lnf Asfimal mewakili Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil memimpin upacara pemakaman secara Militer kepada Almarhum Kopka Etriamantoni yang di kebumikan di Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (03/05/2023).

Pemakaman secata militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia, upacara ini sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Allah subhanahu wata'ala berfirman didalam kitab suci al-quranulkarim, innalillahi wa-inna ilaihi raji'un yang artinya sesungguhnya kita ini milik Allah dan kita kembali kepada Allah. Berdasarkan firman allah yang telah saya bacakan tadi, salah seorang saudara kita, teman seperjuangan, sepergaulan dan seprofesi Kopka Etriamantoni telah berpulang ke Rahmatullah di RSUD Aceh Singkil," ujar Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal saat membacakan amanat Dandim 0109/Aceh Singkil.

Dalam amanatnya, Dandim juga menyampaikan bahwa dengan berpulangnya almarhum ke Rahmatullah bakal menjadi peringatan dan pelajaran kepada kita, bahwa kita pun suatu saat nanti pasti menyusul. Bila selama hayatnya almarhum, ada kata-kata yang menyinggung perasaan ataupun tingkah laku yang tidak sesuai dengan adat kebiasaan dimana almarhum berada, dengan segala kerendahan hati mohon di maafkan.

"Demikian pula apabila ada hutang piutang almarhum, dapat berhubungan langsung dengan keluarga almarhum. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan, kami harapkan di beri kesabaran dan ketabahan dalam menerima musibah ini. Serahkan semuanya kepada Allah, karena kita ini milik Allah dengan tawakkallah kepada allah dan semoga jiwa dan hati kita menjadi aman dan tenteram," sebutnya.

Hadir dalam kegiatan pemakaman diantaranya Para Danramil serta Perwira Staf Kodim 0109/Aceh Singkil, Personel Koramil dan kodim 0109/Aceh Singkil serta Masyarakat sekitar.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini