-->

Serda Sawaluddin Bantu Petani Tanah Bara Lakukan Pemupukan Lahan Jagung

REDAKSI

   

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna mendukung program swasembada pangan Pemerintah, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Sawaluddin melaksanakan pemupukan organik lahan jagung di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di area perkebunan di Desa Tanah Bara, merupakan pendampingan kepada petani dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dengan kegiatan pemupukan lahan jagung menggunakan pupuk organik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa meliputi pembersihan dan pemupukan lahan, hal tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan produktivitas hasil panen, untuk mencapai hal itu maka penyiapan media tanam secara maksimal dilakukan.

Di sela istirahatnya Babinsa mengatakan, bahwa penyiapan lahan secara ,aksimal perlu dilakukan agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan dan untuk tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu pertumbuhan karena bersaing dengan tanaman utama dalam memperoleh unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh.

“Dalam pendampingan kepada petani kali ini kita laksanakan pemupukan lahan tanaman sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen serta meningkatkan ketahanan pangan yang merupakan program dari pemerintah,” ucapnya.

Babinsa juga sangat antusias memotivasi para petani untuk selalu memperhatikan kualitas dan kesehatan tanamannya mulai dari masa tanam sampai dengan masa panen. Dengan adanya pendampingan tersebut harapannya semoga hasil panen kedepan dapat lebih baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi petani.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini