-->

Serda Alga Patila Dampingi Peternak Ayam Broiler di Desa Suka Maju

REDAKSI

  

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Alga Patila mendampingi dan membantu warga binaan membersihkan kandang ayam broiler di Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (27/05/2023).

Mendampingi dan membantu membersihan kandang ayam di desa binaan salah satu perawatan ayam broiler sebanyak 1.000 ekor. Babinsa beserta 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kandang milik Anwar Maha seluas 10 X 100 M.

Serda Alga Patila merupakan salah satu Babinsa yang bertugas disatuan Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118 Subulusalam. Di lahan kosong milik Anwar Maha ia manfaatkan untuk membangun kandang peternakan ayam broiler secara mandiri.

Babinsa Serda Alga Patila mengatakan, perawatan kandang ayam milik Anwar maha ini, bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat setempat, serta untuk meningkatkan daya tahan ayam dan mengutamakan kebersihan lingkungan.

Anwar Maha menjelaskan usaha yang ditekuninya hampir 2 tahun ini di lahan seluas 2.500 m² miliknya, ia manfaatkan untuk membangun kandang ayam broiler dengan ukuran 10 x 100 meter.
"Di kandang ini, akan saya tebar ayam Broiler sebanyak 1.000 sampai 2000 ekor.

Di tengah kesibukan sebagai Babinsa,
tentunya Serda Alga Patila tetap menghimbau kepada pekerja tetap menjaga kesehatan mata dan pernapasan dengan cara memakai masker.

Anwar Maha berharap, usaha yang dilakoni nya itu bisa memberi manfaat bagi dirinya, orang lain dan pemerintah sebagai upaya mendukung ketahanan pangan.
Hal ini tentunya membantu perekonomian keluarga dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya. Namun yang terpenting, apa yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi orang lain.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini