-->

Sebagai Ujung Tombak Satuan, Babinsa Koramil Pulau Banyak Anjangsana Ke Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat, Koptu Amdik Wahyu Setiawan Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak laksanakan anjangsana ke rumah warga di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (06/05/2023).

Maksud dan tujuan Babinsa melaksanakan anjangsana dengan warga masyarakat diwilayah binaan adalah untuk berkomunikasi langsung dengan warganya sekaligus menyampaikan pesan-pesan serta himbauan Kamtibmas.

Kehadiran Babinsa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya, sarana ini salah satu implementasi Komunikasi Sosial yang mujarab untuk memantau wilayah dan menciptakan situasi Teritorial yang aman serta kondusif. 

Disamping itu juga Komsos ini sebagai media memberikan himbauan kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap situasi perkembangan di lingkungan sekitar.

"Apabila ada hal – hal yang menonjol maka dapat segera melaporkan kepada kami selaku Babinsa atau instansi terkait. Baik masalah sosial kemasyarakatan, keamanan hingga bencana alam sekalipun. Cuaca saat ini masih sering cukup panas, jadi mari sama – sama Kita antisipasi dan mencegah jangan sampai terjadi Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan)," ucap Babinsa yang akrab disapa Pak Andik.

Babinsa juga mengatakan, sambang warga dilakukan dalam rangka menjalin kemitraan guna wujudkan situasi kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Pulau Banyak Barat.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini setiap hari, dapat terciptanya kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah teritorial Koramil 01/Pulau Banyak," tutur Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini