-->

Sebagai Rasa Hormat dan Cinta Kepada Bangsa dan Negara, Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Upacara Bendera 17-an

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar Upacara Bendera 17-an demi mewujudkan rasa hormat kepada Merah Putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara yang selalu rutin dilakukan setiap bulannya di Lapangan upacara Makodim 0109/Aceh Singkil Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (17/05/2023).

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil tentang perjuangan para pahlawan dan generasi pendahulu. Dalam Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Kapten Inf Limbrando Simamora dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) serta diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 0109/Aceh Singkil.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat terus menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini akan membuat citra Bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia semakin baik, Keberhasilan Pengamanan VVIP pada KTT ASEAN ini juga menjadi salah satu bukti bahwa sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari pelaksanaan tugas kita dalam Pengamanan yang terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis serta selalu bersinergi dengan POLRI dan semua unsur yang terlibat.

Tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap TNI masih menempati posisi teratas, sekaligus menjadi indikator yang menunjukkan bahwa masyarakat menaruh harapan yang besar kepada TNI. Oleh karenanya saya ingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI maupun keluarganya, jangan membuat tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik TNI dan melukai hati rakyat dengan perilaku arogan maupun emosi yang tidak terkontrol saat bersinggungan dengan masyarakat.

Disiplin dan perilaku prajurit harus dijaga dalam berinteraksi dengan masyarakat maupun institusi lainnya sebagaimana kewajiban yang tertuang dalam 8 Wajib TNI, Berbagai permasalahan yang terjadi dalam instansi TNI harus menjadi koreksi kita bersama dan diperbaiki agar tidak terulang di masa mendatang. Keberhasilan dalam melakukan perbaikan tersebut sangat ditentukan oleh peran unsur pimpinan satuan dalam meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota masing-masing dan mengimplementasikan dasar-dasar maupun prinsip kepemimpinan yang benar.

Di akhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat mengingatkan bahwa kita telah memasuki tahun politik, Oleh karena itu saya menekankan jangan ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini