-->

Peduli Stunting, Dandim Subulussalam Bersama Ketua Persit Kunjungi Posyandu

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NETSUBULUSSALAM – Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI AD dalam penanganan masalah stunting di Kota Subulussalam, Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Ari Sunu dan Ketua Persit KCK Cab XLI Kodim 0118 Ny. Amelia Ari Sunu kunjungi Posyandu, dan melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak yang tergolong stunting, bertempat di Poskesdes Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (04/05/2023).

Dandim menyikapi serta menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M yang sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia, maka Kodim 0118/Subulussalam memberikan perhatian khusus terhadap setiap warga binaannya yang memiliki anak tergolong Stunting.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah sehingga penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Dandim. Dandim Subulussalam Bersama Ketua Persit Kunjungi Posyandu

Diketahui, Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi yang terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun,” ungkapnya.

“Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik, sehingga Kota Subulussalam mampu melahirkan anak-anak generasi emas yang handal sebagai generasi penerus bangsa, serta menjadi amal ibadah bagi kita semuanya,” tegas Dandim. (Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini