Pasca Hari Raya Idul Fitri, Babinsa di Suro Makmur Pantau Harga Sembako -->s

Pasca Hari Raya Idul Fitri, Babinsa di Suro Makmur Pantau Harga Sembako

Monday, May 01, 2023, Monday, May 01, 2023

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Kopda Sandro turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pemantauan harga Sembako pasca Idul Fitri 1444 H di Pasar Tradisional Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (01/05/2023).

Kopda Sandro mengemukakan, kegiatan pamantauan harga sembako ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mencegah melonjaknya harga-harga barang kebutuhan pokok pasca lebaran.

“Rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil, termasuk di pasar tradisional. Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,” ujarnya.

Dengan melakukan pengecekan ketersediaan dan harga sembako setelah melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kekurangan bahan sembako di karenakan beberapa hari masyarakat banyak yang libur, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

“Biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kekurangan di karenakan beberapa hari masyarakat banyak yang libur. Sehingga sedikit banyak akan membawa dampak bagi masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya,” kata Babinsa.

Babinsa menyampaikan apabila ditemukan adanya kenaikan harga yang tidak wajar, bersama-sama dinas terkait akan melakukan tindakan sehingga masyarakat tidak terbebani melonjaknya harga sembako yang tidak semestinya."Semoga harga tetap stabil sehingga masyarakat tidak merugi," harapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

TerPopuler