-->

Pangdam IM Tinjau lahan I'M Jagong di Sawang Aceh Utara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH UTARA - Di sela-sela waktu Kunjungan Kerja ke Wilayah Korem 011/LW Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P menyempatkan waktunya untuk meninjau lahan I'M Jagong yang akan ditanami komoditi Jagung di Desa Alue Geudong, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara. Rabu (10/05).

Kegiatan ini merupakan rencana program I'M Jagong dalam rangka meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat Aceh. Dengan menggalakkan Program pertanian yang dinamakan "I'M Jagong". Program ini rencananya akan membuka lahan pertanian sebesar 3000 Ha yang tersebar di Aceh. 

Dimana 1000 Ha Wilayah Korem 012/TU, untuk wilayah Kodim 0101/BS 1000 Ha sementara itu untuk wilayah Korem 011/LW 1000 Ha. Lahan yang ditinjau Pangdam IM di Ds. Alue Geudong, Kec. Sawang, Kab. Aceh Utara ini seluas kurang lebih 50 Ha.

Kodam Iskandar menyelenggarakan program I’M jagong ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh yang tentunya hasil dari jagung tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

Para petani jagung nantinya akan didampingi oleh parah ahli pertanian khususnya di bidang  tanaman jenis jagung,  sehingga diharapkan nantinya produksi jagung akan berlimpah serta bisa menekan angka inflasi dan stunting di Prov. Aceh. (REL/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini