-->

Pangdam IM Bersama Kapolda Aceh Gelar Apel dan Olahraga Bersama di Lapangan Blang Padang

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,BANDA ACEH - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar gelar apel dan olahraga bersama sekaligus Halal bihalal di Lapangan Blang Padang, Selasa (2/5/2023).

Apel dan olahraga bersama serta Halal bihalal ini bertujuan untuk memperkokoh soliditas dan sinergitas antara unsur TNI-Polri di Aceh. Acara ini ikut dihadiri para PJU Kodam IM,  PJU Polda Aceh dan Prajurit serta PNS di dua Institusi tersebut. 

Suasana keakraban terlihat di Lapangan Blang Padang Anggota TNI dan Polri saling membaur, dan bercengkerama satu dengan yang lain.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri yang tentunya untuk mewujudkan kondusifitas di Aceh. Silaturahmi ini juga sebagai bukti bahwa TNI dan Polri selalu bersinergis dalam setiap kegiatan apapun dan kapanpun," kata Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya dalam sambutannya.

Pangdam IM menjelaskan kegiatan ini sangat penting dilakukan, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan antara sesama aparatur negara sehingga tercapai sinergitas yang Positif dalam menjalin kerjasama guna pelaksanaan tugas dilapangan, sehingga dapat menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara.

"Apel bersama ini dilaksanakan untuk menyikapi fenomena yang terjadi akhir - akhir  ini yang membutuhkan pemahaman bersama bahwa sinergitas antara TNI dan Polri menjadi pilar utama bagi NKRI dan kelanjutan keberhasilan pembangunan Nasional. Karena sinergitas antara TNI dan Polri sudah terbukti nyata menjadi kunci keberhasilan Bangsa," ujarnya.

Pangdam IM berharap agar menghindari dan jauhi konflik antara TNI dan Polri. " Jangan hamburkan energi Kita untuk hal-hal yang tidak layak dilakukan oleh Prajurit TNI dan Polri," tegasnya.

Pangdam IM menambahkan agar sinergitas antara TNI dan Polri jangan hanya terjadi ditingkat pimpinan jadi harus dimiliki oleh seluruh anggota sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan di Aceh secara berdampingan. "Semoga soliditas dan sinergitas, tidak terbatas dalam acara seperti ini saja, namun juga terus terjalin di antara para personel di lapangan," tutup Pangdam IM. (REL/0109/0118)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini