-->

Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Bersama Nelayan Desa Haloban

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Komsos atau komunikasi sosial merupakan “senjata” bagi Babinsa dalam membangun hubungan emosional dan mengeratkan tali silahtuhrahmi dengan warga di wilayah binaanya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Sertu Ibnu Said Simamora di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (10/05/2023).

Sertu Said dalam Komsosnya membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. Babinsa juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut sebab cuaca saat ini tidak menentu.

Babinsa juga menghimbau bahwa pada saat sekarang ini cuaca di laut sangat tidak menentu, diharapkan para nelayan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan mencari ikan, agar para nelayan lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Keselamatan di laut bagi seorang nelayan adalah hal yang sangat lah penting yang tidak bisa ditawar tawar lagi,” ujar Sertu Said.

Babinsa juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan.

“Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan,” imbuhnya.

Salah seorang warga nelayan Zega (40) sangat mengapresiasikan dan berterima kasih kepada bapak Babinsa atas perhatian yang diberikan oleh Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak.

“Kami sangat bersyukur memiliki Babinsa seperti Bapak Sertu Said, karenanya kami meminta untuk diarahkan atau himbauan kepada kami nelayan dalam kegiatan kami sehari harinya terdapat kekurangan dalam tindak tanduk kami,” ungkap nelayan. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini