-->

Kodim 0118/Subulussalam Gelar Latihan Penanggulangan Tanggap Bencana

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam bersama Pemko Subulussalam, Polres dan unsur terkait Kota Subulussalam menggelar latihan Penanggulangan Tanggap Bencana  bertempat di Lapangan Makodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan  Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (25/05/2023).

Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro  pada saat pembukaan latihan penanggulangan tanggap bencana mengatakan, kegiatan tersebut untuk melatih kesiapsiagaan seluruh komponen yang ada di Kota Subulussalam sebagai antisipasi terjadinya bencana alam. 

Lebih lanjut Dandim mengatakan kepada peserta latihan untuk mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan serius dan latihan ini sangat bermanfaat untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga. Masing-masing diri adalah garda terdepan untuk penyelamat nyawa diri sendiri dan keluarga.

"Latihan ini kita lakukan sebelum terjadi bencana sehingga saat nanti di wilayah kita terjadi bencana, kita sudah dapat bertindak sesuai dengan tugas dan fungsinya masing - masing," ujar Dandim.

Tidak luput, Dandim mengucapkan terimakasih atas kehadirannya pada hari ini dan sudah menyempatkan waktu, fikiran dan tenaga. Dalam kegiatan ini kita akan melaksanakan latihan Penanggulangan bencana secara terintegrasi Tahun 2023 dan ucapan terimkasih kepada pemerintah Kota Subulussalam yang telah mendukung kegiatan ini dalam wujud kepedulian sebagai bentuk atensi dan fasilitasi ini, yang sangat bermanfaat bagi Masyarakat Kota Subulussalam.

Dirinya berharap kegiatan latihan gabungan dapat terus dilaksanakan, antara Pemko, Polres dan unsur terkait Kota Subulussalam sehingga apabila terjadi bencana alam, dapat ditanggulangi secara bersama-sama. (Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini